Home » Berita » Kurang Dari 24 Jam Komplotan Pelaku Pencurian Hewan Ternak Sapi Berhasil Diringkus Anggota Polsek Pamukan Utara

Kurang Dari 24 Jam Komplotan Pelaku Pencurian Hewan Ternak Sapi Berhasil Diringkus Anggota Polsek Pamukan Utara

Tribrata News Polres Kotabaru - Sabtu (11/07/2020), Pagi sekitar Pkl. 08.00 Wita, Warga Ds. Margajaya Kec. Pam.Barat  Sdr. Warna datang ke Polsek Pamukan Utara dengan perasaan sedih dan kecewa Menjumpai petugas KA SPKT Aipda Arie Wethana, melaporkan bahwa 1 ekor sapi betina yang sedang hamil muda, hilang dari tempat dimana sapinya diikat tali, dalam pekarangan rumah. Dirinya berusaha mencari, 400 Meter dari tempat semula mendapati tali sapi dan ceceran darah beserta perut sapi. Dasar Laporan KA SPKT tersebut, Kanit Reskrim Bripka Hangga,  yang 1 Juli 2020 kemaren naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka Ke Aipda  langsung mendatangi TKP dan…

Review Overview

User Rating: 4.54 ( 184 votes)

Tribrata News Polres Kotabaru – Sabtu (11/07/2020), Pagi sekitar Pkl. 08.00 Wita, Warga Ds. Margajaya Kec. Pam.Barat  Sdr. Warna datang ke Polsek Pamukan Utara dengan perasaan sedih dan kecewa Menjumpai petugas KA SPKT Aipda Arie Wethana, melaporkan bahwa 1 ekor sapi betina yang sedang hamil muda, hilang dari tempat dimana sapinya diikat tali, dalam pekarangan rumah. Dirinya berusaha mencari, 400 Meter dari tempat semula mendapati tali sapi dan ceceran darah beserta perut sapi.

Dasar Laporan KA SPKT tersebut, Kanit Reskrim Bripka Hangga,  yang 1 Juli 2020 kemaren naik pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka Ke Aipda  langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan barang bukti,  dibantu Bhabinkamtibmas Teladan Aipda Hermanto turut serta mencari dan mencatat keterangan beberapa saksi.

Hasil Olah TKP dan penyelidikan diduga pelaku mengunakan Ranmor roda 4 ciri ciri tertentu membawa Sapi yang sudah disembelih siap jual ke arah Tn. Grogot -Kaltim, Langkah Kapolsek Pamukan Utara Iptu Yulius Susanto Tp, langsung memerintahkan beberapa  Personil melaksanakan pengejaran dan penangkapan pelaku pencurian hewan ternak.

Belum 24 Jam, Pkl. 14.00 Wita, Pelaku Pencurian Sapi An. Sugeng dan Eko yang berusaha lari dan melakukan perlawanan kepada petugas berhasil diringkus, Saat digeledah ditemukan Senjata Tajam yang digunakan menyembelih sapi, Uang barang bukti sisa dari penjualan daging sapi, serta ditemukan senjata api dan amunisi rakitan. Tidak puas sampai disitu Kanit Reskrim Beserta Juniornya Bripda Rio dan Bripda Yugi dibantu oleh Anggota Resmob Polres Paser Polda Kaltim untuk mendatangi dan membawa pembeli daging sapi yang berada di wilkum Polres Paser Tn.Grogot Kaltim untuk dilakukan pemeriksaan dan menyangkanya dengan pasal 480 KUHP tentang Turut serta melakukan kejahatan.

Pencurian dilakukan berulang kali oleh tersangka, dengan pembeli daging sapi yang sama. Atas Kejadian tersebut Kanit Binmas Aiptu P. Harahap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibas mengaktifkan kembali Poskamling dan melaporkan setiap kejadian kepada Kepolisian.

Penulis : I Wayan Sebawiguna
Editor : Muhammad Yugi Amin
Publish : Muhammad Yugi Amin

Share Berita ini Ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*